Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Friday, March 3, 2017

Makna Pengembangan Nilai dan Pendidikan Manusia Seutuhnya


 
Pengembangan nilai sebagai content based pendidikan merupakan modulasi program yang terentang adanya dalam hakikat dan proses aktual pendidikan; dan pembentukan ‘manusia seutuhnya’, menempati kedudukan sebagai target standar sekaligus ideal tujuan pembangunan, baik nasional dalam konteks Indonesia, bahkan dunia universal. Sebab Human Developing, kecuali menjadi cita-cita dan perjuangan Negara-negara dunia ketiga yang baru merdeka selepas kolonialisasi, juga menandai akal sehat dunia yang disuarakan lembaga-lembaga internasional di bawah badan dunia (PBB).

Dalam konteks Indonesia, konsep pembangunan nasional kita cukup commited menjadikan apa yang menjadi pesan luhur dunia sebagai tujuan pembangunan nasionalnya. Untuk mengurai makna konseptual dan aktualisasi sub tema pembahasan ini, dapat digambarkan secara konseptual komponen seperti : Pendidikan Nasional, Pengembangan Nilai dan Pembentukan Manusia Indonesia seutuhnya sebagai Social Enginering Process di dalam kerangka Pembangunan Nasional dan target standar ideal yang menjadi muara keseluruhannya, yakni Manusia Indonesia yang sehat jasmani, rohani, cerdas, terampil, bermoral (berbudi pekerti luhur), beriman, dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts