Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Friday, March 3, 2017

Karakteristik dan Permasalahan Anak Tunalaras

  
            Seseorang dikatakan nakal atau tunalaras bila menunjukkan penyimpangan tingkah laku yang cukup berarti, sehingga mengganggu pertumbuhan dan perkembangannya serta kehidupan orang lain. Tindakan kenakalah anak-anak relative banyak jenis dan ragamnya, sehingga sulit dideteksi mana yang tergolong tindakan yang dapat dimaklumi dan mana tindakan yang perlu diatasi berdasarkan hukum yang berlaku.
            Permasalahan yang dihadapi anak tunalaras diantaranya sebagai berikut :

  1. Masalah pendidikan dan pengajaran, hal ini berkaitan dengan nilai-nilai hidup yang dimiliki oleh anak tunalaras berikut dikaitkan dengan pengaruhnya terhadap kemalasan mengikuti pendidikan, kenakalan di sekolah, acuhnya terhadap pelajaran dan sebagainya.
  2. Masalah keutuhan kepribadian, yaitu berhubungan dengan kekacauan-kekacauan kepribadian yang dimiliki oleh anak tunalaras.
  3. Masalah penggunaan waktu senggang karena sepanjang waktu yang terluang belum mampu diisi dengan kegiatan yang berguna.
  4. Masalah gangguan emosi dan penyesuaian diri. Masalah ini muncul akibat ketidakmampuan mengendalikan nafsu atau mengfungsikan rasionya.
  5. Masalah keterampilan dan pekerja

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts