Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Tuesday, February 28, 2017

GAYA NEGOISASI




Dalam gaya negoisasi dapat dijelaskan dalam dua dimensi, yaitu arah dan kekuatan :

1.     Arah berbicara tentang cara kita menangani informasi.
1)    Mendorong
Memberi informasi, mengajukan usul, melalaikan kontribusi orang lain, mengkritik, bertindak sebagai pengganggu. Semua taktik yang berlaku tergantung sifat dan konteks negoisasi.
2)    Menarik
Mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan informasi, meminta saran, memastikan pemahaman, meminta kejelasan, menyatakan perasaan kita.
2.     Kekuatan berbicara tentang keluwesan kita untuk beranjak dari kedudukan kita yang semula.
1)    Bersikap keras : kita ingin menang berapapun harganya, tidak akan mengalah atau mundur, tidak akan menerima tawaran apapun, kita mengejar sasaran yang tinggi.

2)    Bersikap lunak          : kita mengalah, ragu-ragu, sulit untuk berkata tidak, menyesuaikan diri sasaran yang kita kejar rendah, kita dapat mengambil sikap keras dalam beberapa persoalan dan bersikap lunak dalam persoalan-persoalan yanbg lain. Hal ini memberikan petunjuk jelas mengenai hasil yang menjadi prioritas.    

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts