Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Monday, February 24, 2020

Pidato tentang akhlak


Goreng emping goreng opak,, kakuping tapi teu kompak.
sekali lagi,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah yang mengutus Rasul-Nya dengan petunjuk dan agama yang benar, untuk memenangkannya di atas segala agama, walaupun orang musyrik  menyebar kebencian. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah. Ya Allah … smoga keselamatan terlimpah curahkan kepada nabi kita tercinta yakni habiibana wanabiyyana Muhammad SAW, kepada keluarganya, dan para sahabat semua yang tetap istiqomah memegang ajarannya hingga akhir kiamat nanti.

yang saya hormati, ..... ( sebutkan nama orang/nama jabatan orang tersebut), yang saya banggakan santriyin dan yang saya cintai santriyat,yang mudah-mudahan semuanya mendapatkan rahmat yang insya Allah selamat dunia dan Akhirat. Aamiin ya Allah ya Robbal 'alamiin..

Hadirin rohimakumullah...

Setiap manusia ingin hidupnya mulia. mulia dipandangan Allah, mulya dipandangan Rosuulullah, dan mulya dipandangan manusia lainnya,. karna knapa?? karna kemulyaan itu adalah perintah dan anjuran agama. Terkadang ada orang yang mulia dengan akhlak, ada juga orang yang mulia dengan jabatan. kita semua beruntung karna kita semua memiliki seorang figur yang jujur, memiliki jabatan yang luhur, dan memiliki akhlak yang teratur. siapa dia?? baginda nabi Muhammad SAW, beliau ini kalau kita sebut beliau seorang peminpin, memang beliau peminpin nya para peminpin. kalau kita sebut beliau seorang rosul memang beliau rosulnya para rosul, betul?? 

Pada masa kanak-kanak beliau anak anak yang jujur, tidak pernah maen petasan, tidak pernah nyembunyiin sendal orang atau apalah ituh. hehee..

Pada masa remaja, beliau remaja yang jujur. tidak pernah pernah nyakitin perempuan, berbeda dengan kita. terkadang surga yang kau janjikan neraka yang kau berikan, betul apa betul??

Pada masa beliau menjadi seorang pedagang, beliau pedagang yang jujur. tidak pernah ngurangin timbangan, tidak pernah ngurangin takaran, tidak pernah boongin pembeli. berbeda dengan kita, betul??

Pada masa beliau menjadi seorang pejabat, beliau pejabat yang jujur, tidak pernah nyakitin rakyat, tiidak pernah boongin rakyat,rosul ga pernah memakan duit rakyat. korupsi korupsi dan korup... siii.. betul apa betul??

Hadirin rohimakumullah.
Indonesia ini bukan milik pejabat, indonesia itu milik rakyat. oleh karena itu indonesia harus dimiliki oleh rakyat demi kesejahteraan rakyat .

Ditengah kondisi yang semakin terpuruk ini, harga kacang terjepit, harga susu menggantung, harga terong kadang naik kadang turun, betul?? bahkan sekarang dolar pun pengen ikut-ikutan naik-naikan :) .

Oleh katanya kalau kita cinta kepada rosul ikuti akhlak rosul..

Hadirin mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan. kurang lebihnya saya mohon maaf, 
Kesimpulannya, mari kita perbaiki diri kita dengan akhlak yang mulia yang dicintai Allah subhaanahu wata'ala.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts