Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Monday, February 24, 2020

PIDATO KEJUJURAN 1


Bismillahirrahmanirrohim
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Sampurasun

Alhamdulillahi rabbil alamin wassolatu wassalamu’ala rosulilahi waala alihi wasohbihi wamawalah ashadu allailaha ilallah waashadu anna muhammadarosulullah, robbisyrohli sodri wayasirli amri wahlul uqdatammilliisani yafqohu qauli. Amma ba’du.

Yang terhormat Bapak dan Ibu guru, Dewan Juri serta teman-teman yang saya cintai.

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Tuhan SSWT karena berkah dan karunia-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat. Sholawat serta salam semoga Allah limpahkan kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, Nabi akhir zaman yang telah memberikan pencerahan kepada umat manusia hingga akhir zaman.

Teman-teman yang saya banggakan,
Pada kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan pidato dengan tema “Kejujuran adalah segalanya”
Jujur artinya tidak curang, tidak berbohong. Jadi jujur adalah tidak berbohong baik dalam ucapan maupun perbuatan. Dengan kejujuran kita dipercaya dan dihormati orang lain. sekali saja kita membohongi orang lain, maka kepercayaan orang lain terhadap kita akan berkurang, atau kepercayaan orang lain akan hilang. Orang yang mempunyai sifat jujur sangat bermanfaat sekali untuk dirinya dan juga untuk orang lain.
Manfaat jujur untuk diri sendiri antara lain:
1.     Semakin percaya diri artinya kita dihargai oleh orang lain karena selalu berkata jujur.
2.     banyak teman artinya kita bergaul dengan teman tidak pernah berbohong dan selalu membantu teman yang membutuhkan.
3.     merasa tenang artinya hidup akan lebih bahagia
4.     menambah semangat belajar artinya kita selalu rajin dan tekun belajar.
Teman-teman yang berbahagia,
Kejujuran adalah tiang agama, sendi akhlak dan pokok rasa kemanusiaan. Tanpa kejujuran, agama tidak lengkap, akhlak tidak sempurna, dan seorang manusia tidak sempurna menjadi manusia. Disinilah pentingnya kejujuran bagi kehidupan.
Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada kekurangan.

Wabillahi Taufik Wal hidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts