Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Monday, February 24, 2020

PIDATO "KONTRIBUSI SISWA TERHADAP BANGSA"


Yang terhormat Bapak dan Ibu guru, serta teman-teman yang saya cintai.

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkah dan karunia-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat.

Teman-teman yang saya banggakan,
Pada kesempatan kali ini ijinkan saya menyampaikan pidato dengan tema yang saya ambil yaitu "KONTRIBUSI SISWA TERHADAP BANGSA"
Kita adalah siswa, maka kita harus tahu akan status dan peran kita. Status kita adalah siswa maka peran kita adalah belajar dengan sebaik-baiknya. Namun, melihat fenomena lunturnya semangat nasionalisme dan patriotisme siswa di zaman sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan. Keyakinan akan kebenaran, keikhlasan dalam berkontribusi bagi bangsa dan rasa bangga terhadap bangsa ini, telah menjadi sebuah anomali siswa masa kini hampir di seluruh pelosok tanah air. Kasus penyalahgunaan narkoba dan tindak kiminal lainnya yang dilakukan oleh siswa setiap tahun meningkat. Bahkan, kasus tawuran antar siswa dan mahasiswa dengan penjarahannya dapat menjadi bukti yang nyata bahwa telah terjadi dekadensi kesadaran siswa terhadap status dan perannya.
Hadirin walhadirat yang saya hormati.
Para siswa di zaman sekarang yang seharusnya lebih bersemangat dalam mencari ilmu guna menjadikan ilmu pengetahuannya tersebut sebagai bekal dalam memimpin negeri ini di masa yang akan datang. Justru mereka malah berleha-leha dan bermalas-malasan dalam mencari ilmu. Bahkan, terkadang sekolah pun hanya dijadikan ajang gengsi semata bukan dijadikan sebagai kesungguhan patriotisme dan nasionalisme dalam dirinya.




Hadirin yang saya hormati,
Demikian, dapat disimpulkan bahwa siswa sangat berperan sekali dalam mensukseskan pendidikan guna mewujudkan rencana pembangunan. Siswa yang sadar akan status dan perannya menjadi sebuah fenomena baru kebangkitan pemuda/siswa. Siswa yang dapat mensukseskan pendidikan dan memiliki intelektualitas berarti dia telah memiliki potensi yang diyakini merupakan salah satu dari tiga sumber utama kekuatan dalam bergerak di samping rohani dan jasmani. Maka dari itu wahai para siswa, sadarlah akan status dan peranmu dan berjuanglah untuk ikut berkontribusi terhadap bangsa dan negara yang kita cintai ini.
kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membangun negara kita ?
jadi marilah kita semua sadar akan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita sebagai generasi muda .
Akhirnya marilah kita pandang masa depan dengan penuh harapan yang akan membuat berguna dan berarti bagi diri sendiri. keluarga, bangsa dan negara.
jayalah negariku, majulah bangsaku .
kami bangga menjadi anak INDONESIA!
Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada kekurangan.




No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts