Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Friday, October 2, 2020

“Mengapa Saya Layak Sebagai Kepala Sekolah SD Berprestasi”

 


Kepala sekolah merupakan salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk itu saya selaku Kepala Sekolah melaksanakan peran dan tugas sebagai berikut :

  1. Bekerja sama dengan dan melalui orang lain sebagai saluran komunikasi di lingkungan sekolah.
  2. Bertanggung jawab dan mempertanggungjawabkan atas segala tindakan yang dilakukan oleh bawahan, siswa maupun orang tua.
  3. Dengan waktu dan sumber yang terbatas, saya selaku Kepala Sekolah mampu menghadapi berbagai persoalan serta dapat mengatur pemberian tugas secara cepat serta dapat memprioritaskan antara kepentingan bawahan dan kepentingan sekolah.
  4. Mampu memecahkan persoalan melalui satu analisis dan dapat menyelesaikan persoalan dengan satu solusi, feasible.
  5. Menjalin hubungan kerja sama melalui pendekatan persuasif dan kesepakatan, sehingga dapat dikembangkan prinsip jaringan saling pengertian terhadap kewajiban masing-masing.
  6. Tidak ada satu organisasi pun yang berjalan mulus tanpa problem. Demikian pula sekolah sebagia suatu organisasi, tidak luput dari persoalan dan kesulitan-kesulitan. Namun kami dapat berperan menyelesaikan persoalan dengan bijaksana.

 

Saya selaku Kepala Sekolah bertanggung jawab dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, dan selalu meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, yang harus selalu siap menghadapi perubahan yang selalu dinamis dan tidak bisa diprediksi sehingga dapat mengatasi perubahan dengan penuh persiapan. 

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts