Beranda

Welcome

Selamat Datang di Blog Sarana Informasi ...... Welcome on this blog...benvenuti nel nostro blog..bienvenue sur notre blog...Willkommen in unserem Blog... bienvenido a nuestro blog...... 블로그에 오신 것을 환영합니다 beullogeue osin geos-eul hwan-yeonghabnida....

Saturday, May 9, 2020

Pengertian Kreativitas



Kreativitas menurut Moslow sebagai ciri universal pada semua orang yang mengaktualisasikan diri dan sifat manusiawi yang penuh sifat-sifat yang dikaitkan dengan kreativitas adalah fleksibilitas, spontanitas, keberanian, berani membuat kesalahan, keterbukaan, kerendahan hati. Moslow menghargai kreativitas anak begitu tinggi sehingga kreativitas menjadi salah satu ciri orang-orang yang mencapai aktualitas diri (dalam Globe, 1987:53-54).
Kreativitas menurut Komite Penasehat Nasional di Bidang Pendidikan Kreatif dan Pendidikan Budaya, menggambarkan sebagai bentuk aktivitas imajinatif yang menghasilkan sesuatu yang bersifat original, murni, asli dan bermakna (Craff, 2004:1).
Kreativitas menurut Beetlestone pada tahun 1998 dan Nacce pada tahun 1999 menyatakan bahwa kreativitas merupakan sebuah bentuk pembelajaran.
Kreativitas yang dikemukakan para ahli dan merupakan kesimpulan dari pengertian kreativitas yaitu sebagai kemampuan seseorang untuk mengolah unsur-unsur yang sudah ada menjadi sesuatu yang orisinil.
Kreativitas ada pada setiap orang sejak dilahirkan, dan kita mengenal adanya berbagai variasi tingkat kreativitas.
Kreativitas disebabkan oleh pengaruh lingkungan tempat seseorang dibesarkan oleh pengaruh lingkungan yang memancing kreativitasnya, maka ia akan menjadi kreatif maka sebaliknya anak yang dibesarkan dalam lingkungan yang menekan dan menghambat berkembangnya kreativitas maka ia tidak akan menjadi orang yang kreatif.

No comments:

Post a Comment

About

Popular Posts